Olahraga Ringan Sebelum Tidur Malam

Olahraga Ringan Malam Hari




Mungkin karna rutinitas yang padat anda akan kesulitan meluangkan waktu untuk berolahraga, Kali ini saya akan coba membagikan info tentang olahraga ringan yang dapat dilakukan dengan meluangkan sedikit waktu dan tanpa harus keluar kamar. Olah raga ini bisa anda lakukan di atas tempat tidur sebelum anda ber istirahat malam. fungsi olah raga ini selain dapat membuat tidur anda lebih nyenyak olah raga ringan ini juga dapat memulihkan otot tubuh yang lelah akibat bekerja seharian, serta dapat menyegarkan tubuh pada saat bangun di pagi hari.





1. Reach toes (menyentuh ujung jari kaki) 


Reach toes

Olah raga yang satu ini dapat andalakukan di atas tempat tidur sebelum anda istirahat malam, sasaran olah raga ini adalah otot pinggang, paha belakang dan betis. olah raga ringan ini dilakukan dengan cara Duduk dengan kedua kaki rapat dan luruskan kaki ke arah depan. Tekuk lutut sedikit dan telapak kaki dalam kondisi tegak. Tekuk tubuh ke arah depan, Jaga agar punggung tetap tegak dan tidak membungkuk. Raih tangan sejauh-jauhnya ke arah jemari kaki, Dengan kepala relaks dan mata terpejam, jaga agar pernapasan tetap normal. Rasakan peregangan yang terjadi pada pinggang, paha belakang, dan betis. Tahan posisi selama 30 detik san lakukan gerakan serupa sebanyak 2 sampai 3 kali.

2. Elongation stretch ( Peregangan )

Elongation stretch Linar


Elongation stretch merupakan olah raga peregangan, Sasaran olah raga ini adalah otot seluruh tubuh agar kembali meregang. gerakan yang dilakukan dengan cara Tidur dalam posisi terlentang dengan kaki rapat. Luruskan telapak kaki. Luruskan tangan di atas kepala dengan jemari saling berkaitan, lalu Dorong tangan ke arah atas dan kaki ke arah bawah, sejauh yang Anda mampu. Tarik perut ke arah dalam selama melakukan gerakan. Pejamkan mata dan jaga pernapasan agar tetap normal. tahan posisi selama 30 detik dan ulangi sebanyak 2 sampai 3 kali.

3. Half neck rotation (Rotasi leher setengah)


Half neck rotation Linar


Half neck rotation berfungsi untuk meregangkan otot otot pada leher. 
Dengan Posisi duduk tegak dengan kaki relaks (kaki bersila atau menjejak lantai)
Bahu dan lengan pun dalam kondisi relaks. Miringkan kepala ke kanan lalu putar kepala secara perlahan ke arah bawah hingga nyaris menyentuh bahu kiri. dan lakukan ke arah sebaliknya sebanyak 2 sampai 3 kali dan tetap bernafas normal.

4. Neck stretch (leher peregangan)
Neck stretch Linar

Sama seperti sebelumnya, sasaran olah raga ini pada otot leher. Atur duduk tegak dengan kaki relaks. Bisa dilakukan dengan kaki dalam posisi bersila atau duduk di tepi tempat tidur. Gunakan tangan kanan untuk meraih ujung bagian atas telinga kiri, Tarik perlahan kepala ke arah kanan, anda akan  merasakan peregangan pada otot leher sebelah kiri. Pejamkan mata dan tetap bernapas dengan normal, Tahan posisi selama 30 detik dan lakukan sebanyak 3 kali.

5. Hands interlocked overhead (Tangan saling bertautan di atas kepala)
Hands interlocked overhead Linar
Hands interlocked overhead, Merupakan olahraga yang berfungsi untuk meringankan atau meregangkan otot bahu dan lengan. olah raga ini dapat juga dilakukan di atas tempat tidur, dengan Duduk tegak dengan kaki bersila atau lurus di tempat tidur, Kaitkan jemari di atas kepala dengan telapak tangan menghadap ke atas, Kepala dalam posisi relaks dengan mata terpejam, Dorong tangan secara perlahan ke atas sambil bernapas normal. Rasakan peregangan otot bahu dan lengan, Tahan posisi selama 30 detik. Ulangilah gerakan ini sebanyak 3 kali.


6. bicycle exercise
bicycle exercise Linar

Yang terakhir adalah bicycle exercise, Jenis olahraga ini berfungsi sama dengan sit up ataupun crunch. Anda hanya cukup berbaring dengan tubuh terlentang dengan kedua tangan berada dibelakang kepala. Angkat lutut Anda hingga sebatas dada dengan dibarengi olahraga ringan mengecilkan perut, mengangkat kepala dan sebelah pundak kedepan. Jika Anda mengangkat lutut kanan, maka angkatlah pundak kiri begitu pula sebaliknya. Latihan ini termasuk ringan sehingga dapat dilakukan sebelum tidur. lakukan sebanyak 3 kali sebelum anda tidur.


Lakukan olah raga di atas secara rutin sebanyak 1 sampai 3 kali sebelum anda tidur, anda akan merasakan kesegaran pada pagi harinya. Demikian info tentang olah raga ringan yang dapat anda lakukan sebelum anda melakukan istirahat malam, semoga dapat bermanfaat.



Slimming Capsule / World Slimming Capsule

Untuk informasi serta pertanyaan

Obat Pelangsing herbal membantu proses diet

linar : 082188340091



Atau Ingin Bertanya Mengenai product? Anda bisa Chat YM

Online Ym Linar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar