Mengenal Menopause Secara Dini


penjelasan menopause




Apa itu menopause?

Menopause adalah proses alami biologis yang di rasakan setiap yang bernama perempuan.proses ini di tandai dengan berhentinya periode menstruasi yang menetap selama 12 bulan. Ketika seseorang telah menopause, dia tidak lagi subur dan tidak dapat hamil lagi. Dan sebelum memasuki menopause ada tahap transisi yang di kenal sebagai premenopause, yang di mulai dengan mengalami menstruasi yang sudah tidak teratur lagi. Setelah menstrusasi terakhir terjadi, dalam jangka tertentu maka itu di kenal sebagai postmenopause.


Gejala Menopause Linar



Apa penyeybabnya.

Menopause bukan lah penyakit, tetapi sesuatu yang lumrah terjadi pada wanita yang sudah berumur di atas 40 tahun. menopause terjadi karena  di mana wanita sudah mencapai usia antara 45 sampai 55 tahun, Saat itulah ovarium (organ reproduksi wanita) berhenti memproduksi hormon-hormon wanita, seperti estrogen dan progesteron. amun menopause dapat juga terjadi pada usia lebih muda,yaitu orang yang sedang menjalani kemoterapi, terapi radiasi, dan histerektomi (pengangkatan ovarium beserta dengan rahim)


Mengatasi menopause.

mengatasinya dengan melakukan terapi pengganti hormon.
mengatur pola makan yang seimbang untuk memastikan asupan nutrisi.
mencegah komsumsi lemak yang berlebihan, karena dapat menurunkan hormon estrogen dan dapat meningkatkan resiko terjadinya osteoporosis dan penyakit kardiovaskuler.
lebih banyak komsumsi kacang kedelai.


Fungsi Kedelai untuk Menopause.

kedelai mengandung vitamin isoflavones, dimana vitamin ini mempunyai struktur kimia yang mirip dengan estrogen, sedangkan estrogen sangat berperan penting dalam proses penyembuhan untuk mengembalikan hormon yang hilang, khususnya mengurangi gejala menopause seperti keringat pada waktu malam, survey membuktikan bahwa 40 - 50 gram isoflavones yang masuk ke dalam tubuh kita setiap harinya, ini di gunakan sebagai metode substitusi dari Hormone Replacement Therapy (HRT), sebuah metode yang sangat terkenal di gunakan oleh para wanita Amerika untuk mengatasi gejala menopause.


Penutup.

Untuk kaum wanita menopause adalah sesuatu yang pasti akan terjadi. tidak ada yang perlu di takuti, tapi hadapi dengan persiapan. Bagi wanita yang sudah memasuka masa masa perubahan atau menopause, di sarankan untuk mengkonsumsi kacang kedelai, karna kedelai di percaya sebagai pengganti hormon estrogen.
Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menghadapi masa masa perubahan / menopause.





Sofbean Isoflavone Capsule



Untuk informasi serta pertanyaan



linar : 082188340091

Wootekh sulawesi menyediakan : berbagai macam produk herbal wootekh seperti obat pelangsingobat pelangsing herbalobat pelangsing badan, obat hipertensi, obat kuat, dan produk lain untuk kesehatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar