Buah Makasar

Maanfaat Buah Makasar



Tahukah anda apa itu buah makasar? tahukah anda manfaat buah makassar untuk kesehatan? kali ini saya telah mengumpulkan beberapa info mengenai buah makasar dan manfaatnya.

Buah makasar
Buah Makasar

Buah makasar.

Buah Makassar adalah perdu tegak, disebut perdu tegak karna batang pohon Buah makasar hanya memiliki ketinggian 1 sampai 2,5 m. tumbuhan ini tersebar dari Srilangka, india dan mengarah ke Indocina, Cina selatan, Taiwan, Thailan, Malesia dan Australia. di indonesia tanaman ini dapat ditemui di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan. Buah makasar umumnya tumbuh di tempat terbuka seperti hutan sekunder ringan, semak, pinggir hutan, di tempat panas di tanah berpasir dan tanah kapur. Buah makasar Juga tumbuh di tempat yang beriklim basah maupun kering dan lembab.


Manfaat Buah dan batang buah Makasar.

Buah Makasar merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat, mulai dari buah, batang hingga akar akarnya. berikut adalah manfaat buah makasar.
  • Buah dari tanaman Buah makasar berfungsi sebagai Penurun kadar gula darah pada penderita Diabetes Melitus.
  • Akarnya dapat difungsikan sebagai obat Malaria, Keracunan Makanan serta Demam
  • Daunnya digunakan untuk mengatasi Sakit Pinggang
  • Dapat menghentikan pendarahan pada Usus
  • Mengatasi masalah Pencernaan

Tanpa Kita sadari Tuhan telah menyediakan semua kebutuhan kita termasuk untuk kesehatan. Banyaknya tanaman herbal dilingkungan hidup kita. Mulai dari Lidah buaya, Jamur, Bawang Putih dan termasuk Tanaman Buah Makassar. Demikian info tanaman herbal kali ini, semoga dapat bermanfaat.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar