Osteoporosis

OSTEOPOROSIS




Osteoporosis, pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita, Osteoporosis  sering di alami oleh orang-orang di sekitar kita, umumnya osteoporosis di alami oleh orang yang sudah memasuki usia lanjut. nah mari kita membahasnya secara terperinci mengenai Osteoporosis ini.



Mengenal Osteoporosi


APAKAH OSTEOPOROSIS ITU ?

Osteoporosis berarti lubang di dalam tulang, Menurut Who (1994), osteoporosis adalah penyakit tulang sistematik, di tandai dengan penurunan kualitas serta kepadatan massa tulang, sehingga menyebabkan tulang menjadi rapuh dan risiko patah tulang.

Pada osteoporosis, kualitas kepadatan jaringan tulang di dalam tulang akan memburuk, di sertai mikro arsitektur tulang, sehingga terdapat lebih banyak ruang kosong di dalamnya, menjadikann tulang lebih rapuh. Hal ini terjadi pada tulang kortikal (bagian luar) maupun trabekuler (bagian dalam), sehingga kedua lapisan tersebut men jadi tipis serta rapuh akibatnya tulang menjadi mudah patah, meskipun hanya di sebabkan oleh kecelakaan atau jatuh ringan. Bahkan pada kondisi batuk keras pun bisah menyebabkan patah tulang belakang.

GEJALA OSTEOPOROSIS

Gejala osteoporosis tidak akan terlihat kasat mata. Kecuali dengan pemeriksaan rontgen, orang-orang baru mengetahui mereka menderita osteoporosis ketika tulang mereka patah. Tulang paling berisiko patah adalah tulang pergelangan tangan, tulang panggul, tulang punggung (tulang belakang). Namun terdapat gejala-gejala umum osteoporosis yaitu :

  1. Kepadatan tulang berkurang secara perlahan. Jika kepadatan tulang berkurang maka tulang menjadi kolaps atau hancur, ini akan menimbulkan nyeri pada tulang juga kelainan bentuk.
  2. Kolaps tulang belakang menyebabkan nyeri punggung menahun. Biasanya nyeri datang secara tiba-tiba dan di rasakan di daerah tertentu dari pun ggung, akan merasakan nyeri pada saat berdiri atau berjalan.
  3. Salah satu patah tulang yang paling sering adalah patah tulang panggul, patah tulang lengan (radius) di daerah rsambungan dengan pergelangan tangan yang di sebut fraktur Colles.kadang juga sembuh secara perlahan.


PENYEBABNYA 

Di bawah in ada i beberapa hal yang bisah menyebabkan penurunan kekuatan atau massa tulang, anatara lain :

  • Kekurangan  kalsium.
  • Usia.Di atas usia 35 tahun, kepadatan tulang akan menurun.
  • Menopause (berhenti haid). Saat kadar hormon estrogen menurun setelah menopause, kepadatan tulang akan menurun.
  • kurangnya kadar  testosteron .Kadar testosteron rendah pada pria akan menyebabkan penurunan kepadatan tulang juga menyebabkan osteoporosis.
  • Genetik. Riwayat keluarga  artinya dalam garis keluarga punya struktur genetik tulang yang sama.
  • Obat-obatan. Baberapa obat obatan kimia mengandung efek samping yang dapat mempengaruhi serta menyebabkan pengikisan tulang atau osteoporosis.
  • Tidak melakukan olahraga. Untuk mendapatkan tulang kuat, tulang harus di beri tekanan dengan melakukan latihan beban, terutama saat tulang tumbuh.
  • Pola makan tidak teratur. Kurang mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium serta vitamin D, sebab kalsium, vitamin D sangatlah berperan dalam osteoporosis.
  • Merokok.mengkomsumsi alkohol. Keduanya dapat mengurangi kekuatan tulang .
  • Kehamilan dan menyusui. 

  PENCEGAHAN


Untuk mencegah terjadinya osteoporosis dapat melakukan hal-hal berikut :

  • Mempertahankan atau meningkatkan kepadatan tulang dengan mengkomsumsi kalsium yang cukup
  • Melakukan olah raga dengan  beban misalnya berjalan menaiki tangga akan meningkatkan kepadatan tulang.
  • Mengkomsumsi herbal untuk mempertahankan kepadatan tulang, herbal bisah mengandung zat Estrogen dan progesteron.
  • Mencukupi asupan vitamin D. Karena vitamin D cukup bisa membantu menyerap kalsium.
  • Mengkonsumsi makanan sehat.



Demikian informasi mengenai Osteoporosis yang dapat saya berikan, semoga dengan informasi ini anda dapat lebih menjaga kesehatan tulang dan dapat melakukan pencegahan lebih awal agar terhindar dari Osteoporosis. akan lebih baik melakukan pencegahan lebih dini daripada melakukan pengobatan.




Nutrisi Herbal Untuk Tulang
Mixture Marrow Powder





Mixture Powder sangat berkhasiat untuk mengembangkan khasiat fisiologi sum-sum otak, sum-sum tulang belakang. Prodak ini mengandung berbagai zat organik, terdapat dalam sum-sum otak, tulang belakang juga tulang iga sapi dengan kandungan lemak serta kolesterolnya tulang di urai. Di olah dengan cermat dengan teknologi mutakhir bersama campuran bahan alami bergizi lainnya, prodak ini telah terbukti secara klinis.



Untuk informasi serta pertanyaan

linar : 082188340091


Linar Wootekh Hanya Menjual Product asli Wootekh


Peringatan !!
Product palsu telah beredar di pasaran, Konsultasilah sebelum membeli, Jangan tertipu karna murah.

Wootekh sulawesi menyediakan : berbagai macam produk herbal wootekh seperti obat pelangsing, obat pelangsing herbal, obat pelangsing badan, obat hipertensi, obat kuat, dan produk lain untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar