cara menambah berat badan


Cara menambah berat badan dengan cara alami

Pernahkah anda merasa sulit untuk menambah berat badan atau anda merasa sangat kurus dan sulit meningkatkan berat badan agar menjadi berat badan ideal?
tanpa basa basi, berikut saya bagikan tips cara menambah berat badan anda.




  1. Konsumsi makanan penambah berat badan. Beberapa makanan yang dapat menambah berat badan yaitu : Roti gandum, Pisang, Oatmeal, Telur rebus, Keju, Jus buah, dan masih banyak lagi.
  2. Perbanyak minum air putih.Sebaiknya minum air putih, yang bersoda juga bisah menambah berat badan, tapi dapat berisiko diabetes, jadi Air putih yang sangat disarankan.
  3. Meningkatkan porsi makan. Dalam sehari kita makan 2-3 kali dalam porsi besar, untuk dapat menambah berat badan bisah ditingkatkan menjadi 5-6 kali dalam sehari, tapi ingat dalam porsi sedang.
  4. Ngemil. Cara yang sangat sederhana dan mudah tapi hasilnya terbukti dapat menaikkan berat badan.
  5. Istirahat cukup. Begadang setiap malam pastikan istirahat siang harinya, karena tubuh memerlukan istirahat agar proses metabolisme berjalan lancar.
  6. Hindari minum sebelum makan. Karena saat minum perut akan terasa kenyang, akibatnya nafsu makan malah hilang.
  7. Konsumsi susu setiap hari. Susu termasuk kedalam 4 sehat 5sempurna, berbagai kandungan gizi dalam susu dapat menambah berat badan secara alami.
  8. Pilih makan nutrisi tinggi. Sayuran dan buah-buahan makanan yang tepat serta kacang-kacangan.
  9. Olahraga. Beberapa olahraga antara lain push up, angkat beban, dan latihan anaerobik (latihan tanpa oksigen) selain menambah berat badan dapat juga menambah massa otot kita, sehingga badan menjadi padat dan berisi.
  10. Konsumsi makanan berprotein. Kandungan protein dapat ditemukan diberbagai makanan yakni susu, ikan, daging, telur, sayuran dan masih banyak yang lain.


Itulah beberapa cara untuk menambah berat badan dengan cara alami, banyak cara cara instan dalam menambah berat badan, namun cara alami merupakan cara terbaik dalam menambah berat badan anda. tapi dalam meningkatkan berat badan anda, anda harus tetap mengontrol peningkatan berat badan agar tidak menjadi kelebihan atau malah menjadi kegemukan. semoga tips ini dapat membantu anda mengatasi masalah kurang berat badan.


Baca juga :

Menghitung Masa Kehamilan 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar